Spongebob Squarepants

April 5, 2009 at 3:04 am (CARTOON)

sponge-i

Karakter – karakter dari serial animasi SpongeBob SquarePants dari kiri ke kanan: Plankton, Mr. Krabs, Sandy, SpongeBob, Squidward, Patrick, Gary, dan seekor ubur – ubur.


SpongeBob SquarePants

  • Pengisi suara: Tom Kenny

SpongeBob SquarePants, tokoh utama dalam kartun ini yang adalah seekor spons yang sebenarnya berbentuk spons mandi berwarna kuning ini adalah pribadi yang baik, mudah diajak berteman, dan optimistis. Spongebob tinggal di dalam rumah berbentuk nanas di laut, di Jalan Conch nomor 124, Bikini Bottom. Dia juga memelihara seekor siput yang bernama Gary. Pekerjaannya sehari- hari adalah koki di rumah makan Krusty Krab (dia sendiri pun mendapat penghargaan “Employee of the Month” (Pegawai Teladan Bulan Ini) 374 kali berturut – turut), yang terkenal dengan burgernya Krabby Patty. Dia juga bersekolah di Mrs. Puff Boating School, sekolah mengemudi Mrs. Puff.

Patrick Star

  • Pengisi suara¬†: Bill Fagerbakke

Patrick Star adalah seekor bintang laut sahabat Spongebob. Walaupun sering kali tidak berkonsentrasi dalam percakapannya dan terjadi salah pengertian, Patrick adalah sahabat yang baik. Patrick tinggal bersebelahan dengan rumah nanas Spongebob dan rumahnya terletak di bawah batu.

Squidward Tentacles

  • Pengisi Suara: Rodger Bumpass

Squidward Tentacles adalah seekor gurita yang tinggal di dalam rumah moai, yang berada diantara rumah SpongeBob dan Patrick. Ia tidak senang dengan kedua tetangganya karena dianggap sering mengganggunya. Pekerjaan sehari-hari Squidward adalah menjadi kasir di rumah makan Krusty Krab. Tergolong pemalas. Suka bermain klarinet walaupun musik yang dilagukannya jelek. Ia sendiri menganggap dirinya seorang seniman hebat dan orang yang pintar. Memiliki seorang saingan bernama Squilliam Fancyson.

Mr. Krabs

  • Pengisi suara: Clancy Brown

Eugene H. Krabs adalah seekor kepiting pemilik restoran Krusty Krab yang terobsesi dengan uang. Gambaran umumnya adalah kepiting yang tamak dan pelit dan Spongebob seringkali menjadi korban ketamakannya.

Sandy Cheeks

  • Pengisi suara: Carolyn Lawrence

Sandy Cheeks (Sandy si Tupai) – adalah seekor tupai atau bajing yang tinggal di dalam laut. Karena Sandy merupakan binatang darat, kesehariannya di Bikini Bottom mengharuskannya memakai baju astronot yang berisi udara pada helmnya sehingga ia bisa bernafas didalam laut. Sandy menyukai karate, dan senang aksi-aksi berbahaya. Sandy sendiri berasal dari Texas, namun kini bertempat tinggal di Bikini Bottom dan menjadi sahabat Spongebob. Tempat tinggalnya adalah sebuah kubah akuarium kedap air dan berisi udara. Ciri khas rumahnya adalah mempunyai pohon besar sebagai tempat tinggalnya. Spongebob dan Patrick bila berkunjung harus terus menerus memakai mangkuk penuh berisi air yang dipakai terbalik menutupi kepala mereka. Sandy sendiri bekerja sebagai ilmuwan di Treedome Corporation dengan bosnya yang monyet. Di suatu episode dia hampir meninggalkan Bikini Bottom karena percobaan yang dia buat dianggapnya selalu salah

Sheldon Plankton

  • Pengisi suara: Doug Lawrence

Sheldon J. Plankton – pemilik rumah makan Chum Bucket yang sepi pengunjung. Plankton percaya bahwa bila ia berhasil mencuri resep Kraby Patty maka rumah makannya akan laku keras. Jadi segala daya upaya ia kerahkan untuk mencuri resep dari rumah makan saingannya ini, namun upayanya ini tidak pernah berhasil dan mengakibatkan kesialan untuk dirinya akhirnya di episode ‘New Leaf’ dia mengganti restorannya dengan toko souvenir. Memiliki istri berwujud sebuah komputer bernama Karen.

Gary si Siput

  • Pengisi suara: Tom Kenny

Gary – adalah seekor siput peliharaan Spongebob. Berbunyi seperti kucing dan memiliki sifat yang pendiam dan baik. Ia tidak suka mandi dan hanya saat akan dimandikanlah Gary membuat onar.

Tokoh-tokoh yang kadang muncul

Mrs. Poppy Puff (Mary Jo Catlett) – Seekor ikan gembung yang mempunyai dan mengajar Sekolah Mengemudi “Mrs. Puff Boating School”, dan sudah lelah mengajari Spongebob karena Spongebob terlalu ceroboh, Suaminya yaitu Mr.Puff, ditangkap nelayan dan dijadikan lampu, seperti pada episode “Krusty Love”.

Pearl Krabs (Lori Alan) – adalah ikan paus remaja dan merupakan anak Mr. Krabs. Ia terobsesi menjadi pemandu sorak dan gemar bersenang-senang. Hobinya ini bertolak belakang dengan keinginan Mister Krab untuk menghemat uangnya.

Larry Lobster (Doug Lawrence) – adalah crustacea yang sangat kuat. Dia menjadi penjaga pantai Goo Lagoon.

Mermaid Man (Ernest Borgnine) – adalah seekor ikan duyung tua mantan pahlawan bertopeng di Bikini Bottom. Sekarang dia tinggal bersama Barnacleboy, rekannya, di rumah panti jompo Shady Shoals.

Barnacleboy (Tim Conway) – rekan Mermaidman. Selalu dianggap anak kecil oleh Mermaidman.

Flying Dutchman (Brian Doyle-Murray) – Bajak laut hantu ini suka menakuti siapa saja tetapi pada episode “Ghost Host” dia menuruti perintah Spongebob yaitu menakuti orang selain Spongebob.

Karen Plankton (Jill Talley) – istri (bahasa Inggris: WIFE yang adalah singkatan dari Wired Integrated Female Electroencephalograph) komputer Plankton yang bisa menirukan perasaan manusia. Dia membantu Plankton mencuri resep rahasia Krabby Patty.

Patchy the Pirate (Tom Kenny) – Bajak Laut yang terobsesi dengan Spongebob, dan muncul di beberapa episode seperti UGH dimana semuanya menjadi zaman batu, Patchy juga memilike seekor Beo bernama Potty.

Potty the Parrot (Stephen Hillenburg dan Paul Tibbitt) – Burung Beo milik Patchy yang sering mengganggu Patchy.

Harold SquarePants (Tom Kenny) dan Claire SquarePants (Sirena Irwin) – orangtua Spongebob yang lebih menyerupai spons laut ketimbang Spongebob yang menyerupai spons dapur.

King Neptune (Jeffrey Tambor) – Raja lautan, yang tinggal di Atlantis, bersama putrinya Mindy, yang hanya muncul di SpongeBob SquarePants Movie.

Mama Krab – Ia adalah kepiting yang juga Ibunya Tuan Krabs.

Tokoh-tokoh yang jarang muncul

Bubble Bass (Dee Bradley Baker) – musuh abadi SpongeBob.

Flatz (Thomas F. Wilson) , Ikan gepeng yang merupakan teman lamanya Patrick dan teman satu sekolahnya Spongebob. Flatz sering mengancam SpongeBob di sekolah Mrs. Puff.

Grandma SquarePants (Marion Ross) dan Grandpa SquarePants (Tom Kenny) , kakek-nenek Spongebob.

Sherm Squarepants, Paman Spongebob yang ingin agar Spongebob cepat kaya dan dia adalah ayahnya Stanley S. Squarepants.

Uncle Kevin Law, Paman Spongebob yang dulunya adalah seorang penegak hukum.

Stanley S. Squarepants, sepupu Spongebob yang berkepala kotak dan mempunyai rambut dengan badan tinggi dan kurus, seperti manusia, dan mempunyai kebiasaan merusak barang apapun yang disentuhnya, bahkan menghancurkan Chum Bucket dalam suatu episode.

Blackjack Squarepants – Sepupu Spongebob yang ingin menghajar Spongebob

Man Ray (John Rhys-Davies, Bob Joles) dan The Dirty Bubble (Charles Nelson Reilly, Tom Kenny) , merupakan penjahat yang menjadi musuh Mermaidman dan Barnacleboy

The Moth yaitu musuh Mermaidman yang berbentuk seperti lalat berotot.

Tattletale Strangler – Seorang kriminal di Bikini Bottom, yang senang mencekik.

The Chief, orang yang memberi tugas pada Mermaidman pada episode Mermaidman and Barnacleboy V

Master Udon, orang yang jago karate dan tinggal di Karate Island (Pulau Karate)

Mystery the Sea Horse – Kuda laut yang dimiliki Spongebob, namun karena tidak bisa memeliharanya Spongebob melepaskannya, mempunyai kebiasaan memakan apa saja, termasuk Old Man Jenkins.

Old Man Jenkins – Orang tua yang dulunya tinggal di Krusty Krab sebelum menjadi restoran, dan sekarang tinggal di Rumah Jompo Shady Shoals

Painty the Pirate (Patrick Pinney) – Lukisan kepala bajak laut yang bernyanyi lagu tema SpongeBob pada setiap awal acara.

Hupla Fish, Ikan kecil yang muncul pada episode Krusty Krab Training Video dan selalu berkata “HUPLA!”, karena dianggap mengganggu narrator akhirnya dia dilempar batu bata dan pingsan.

Leif Erickson – Seorang pelaut yang terkenal, tetapi wajahnya tidak pernah tampak.

Jim – Koki terkenal yang dulunya bekerja di Krusty Krab.

Nyonya Gristlepuss – Seorang wanita tua yang memimpin organisasi yang tidak menyukai kesenangan dan kegembiraan.

Tuan What Zit Tooya – Seorang pelanggan yang nama aslinya tidak pernah diketahui, ini hanya nama samarannya.

SpongeBuck – Leluhur Spongebob pada zaman Koboi

Dead Eye Leluhur Plankton pada zaman Koboi

Torpedo Belly (Perut Torpedo) merupakan teman satu angkatannya Tuan Krab.

Ned and the Needle Fish – merupakan sebuah band terkenal di Bikini Bottom

The Birdband– band favoritnya Potty

Spongetron robot yang menyerupai Spongebob pada episode SB-129

Kevin the Sea Cucumber mengaku sebagai pemimpin organisasi penangkap ubur-ubur terkenal, padahal tidak.

Snaily Siput Squidward yang dianggap Squidward paling hebat dan Squidward mengejek Gary keong kampungan di episode The Great Snail Race

Rocky Batu yang Patrick anggap siput yang akhirnya memenangkan lomba siput di episode The Great Snail Race

Squilliam Fancyson (Dee Bradley Baker) – Musuh sekaligus teman SMA Squidward yang mempunyai grup musik.

Scooter (Carlos Alazraqui) – Ikan berwarna ungu yang menyukai selancar di pantai. Dia mati di episode Bubble Buddy, tetapi kembali muncul di episode selanjutnya.

SpongeCar Nenek moyang SpongeBob di zaman purba

Patar Nenek moyang Patrick di zaman purba

Sqward Nenek moyang Squidward di zaman purba

Squidly Nenek moyang Squidward di Bikini Bottomshire

Ksatria Kegelapan Nenek moyang Sandy di Bikini Bottonshire

2 Comments

  1. yadi777 said,

    ohh ternyata penggemar spongebob ya pantas mirip dengan sswitwert si gurita jellek heheheeh

  2. Felicitas said,

    Hi admin do you need unlimited content for your page ?
    What if you could copy post from other websites, make it pass copyscape test and publish on your website – i know the right tool for you, just type in google:
    luiqight’s article tool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: